Wednesday 16 November 2016

Apa Kelebihan Pos Indonesia?

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki Pos Indonesia, di mana poin-poin penting ini sekaligus merupakan keunggulan dibanding Perusahaan lain yang sejenis:

  1. Pos Indonesia memiliki infrastruktur yang tersebar luas ke seluruh penjuru Tanah Air baik jaringan fisik (bangunan dan properti) maupun virtual yang mampu melayani daerah urban (perkotaan) maupun rural secara realtime.
  2. Pos Indonesia telah memiliki pengalaman panjang dalam mengelola bisnis pengiriman surat, dokumen, parcel dan logistik sehingga memiliki intellectual capital (modal intelektual) yang menjadi modal berharga dalam pengembangan bisnis dalam rangka memenuhi kebutuhan, keinginan dan harapan masyarakat Indonesia yang terus meningkat.
  3. Pos Indonesia memiliki produk portofolio yang lengkap dan bersentuhan dengan hajat hidup orang banyak. Semua orang membutuhkan layanan Pos, artinya setiap orang adalah target pasar bagi Pos Indonesia.
  4. Pos Indonesia selalu memperbaiki kualitas operasi dari pelayanan dari hulu ke hilir serta "after sales services".
  5. Pos Indonesia selalu menerapkan cost leadership di mana memiliki tarif paling kompetitif di industrinya dengan menomorsatukan kualitas.
  6. Telah menjalin kerjasama yang strategis dengan berbagai institusi pemerintah dan swasta dengan prinisp win-win solution.
Pernyataan ini petikan dari wawancara dengan majalah Kabar dari Pos kepada Indyruwani Asikin Natanegara, Direktur Teknologi dan Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) yang menjabat di tahun 2015.


Indyruwani Asikin Natanegara



Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment