Friday 18 November 2016

Prangko PRISMA Sarana Aktualisasi Diri

Perkembangan teknologi telah menyebabkan minat manusia untuk berkirim surat semakin menurun, utamanya surat pribadi. Kehadiran smartphone dengan berbagai aplikasi, mulai dari blackberry hingga android membuat manusia dapat berkomunikasi ke segala arah secara realtime. Pola ini berkembang ke arah bisnis atau perdagangan online. Cepat dan mudah. Penjualan prangko sebagai alat pembayaran pengiriman surat pun tergerus, namun filateli hobi yang tak akan mati, ia masih punya jalan untuk dicintai oleh umat manusia.

Hobi filateli sebagai satu-satunya hobi yang didukung pemerintah melalui UU no 38 tahun 2009 potensinya masih besar untuk dikembangkan. Kantor Pos, dalam hal ini Pos Indonesia, memiliki jurus jitu dalam pengembangkan hobi ini dengan meluncurkan produk prangko PRISMA (Prangko Identintas Milik Anda) atau di luar negeri disebut dengan Personalized Stamp.


Saat ini Prangko Prisma menjadi favorit bagi kalangan yang sebagai sarana aktualisasi diri antara lain :
  1. Mengabadikan kelahiran bayi. Banyak orang saat ini merekam detik-detik kelahiran anaknya, atau mengabadikannya dalam bentuk prangko PRISMA.
  2. Wisuda. Mulai dari wisuda TK, sampai perguruan tinggi telah mengabadikan kenangan ini dalam bentuk prangko PRISMA.
  3. Foto pre wedding atau foto perkawinan. Kenangan ini sulit dilupakan, makanya mengabadikannya dalam prangko Prisma adalah wajib hehehehe.
  4. Sebagai prangko untuk ucapan selamat, biasanya pada hari-hari besar. Prangko ini biasanya dipesan oleh para pejabat atau kepala daerah pada hari-hari besar.
  5. Momentum even pariwisata. Promo ini sangat membantu untuk menyebarkannya ke seluruh dunia melalui surat atau kartupos berprangko Prisma.
  6. Promosi dagang, misalnya Anda memiliki akun di Bukalapak, Matahari Mall, atau Tokopedia, gunakan foto produk Anda sebagai prangko, sebarkan surat promosi ke seluruh mitra Anda.
  7. Penyebaran cap / merk produk atau logo perusahaan.
  8. Gift bagi pengunjung hotel, sekaligus membuat kenangan yang tak terlupakan akan hotel Anda
  9. Promosi diri untuk kebutuhan politik.
  10. Membuat prangko untuk dibingkai hiasan dinding di ruang tamu / rumah.

Masih banyak keuntungan yang dapat diperoleh dengan hobi filateli, masih banyak momentum yang harus diabadikan dengan prangko Prisma. Bagaimana? Tunggu apalagi, segera kunjungi Kantor Pos terdekat, dan abadikan momentum hidup Anda dalam prangko Prisma.




2 comments:

  1. Nice.. jadi batambah ilmu setelh baco blog apak ko

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benarkan demikian Marwan, kalau begitu tunggu opo meneh, segera tawarkan kepada relasi

      Delete