Saturday 15 June 2013

Gadis Bali Dalam Kartu Pos Usang

Malam ini saya 'nemu' old postcard bergambar gadis Bali. Postcard ini diupload oleh teman di Facebook, Dani Mangku Langit. Di Bali, terutama di desa-desa, pose seperti ini adalah hal yang biasa. Saya pernah ke Bali pada Januari 1996, dan ketika itu masih ada wanita Bali yang berpose seperti ini. Jika Anda tidak sudi melihat, klik saja tulisan yang lain, terima kasih.



Post card atau kartu pos bergambar di Indonesia kurang populer di kalangan pengguna lokal. Padahal, untuk membangkitkan minat para wisatawan asing dari penjuru dunia, pengiriman kartu pos bergambar merupakan salah satu upaya membangkitkan minat kunjungan. Bukankah ekonomi lokal akan menggeliat apabila suatu daerah menerima kucuran dollar?

Selain pemandangannya, Indonesia juga dapat diperkenalkan dengan hasil budaya, misalnya kerajinan, bangunan, wilayah perkebunan dan pertanian, kebiasaan penduduknya, dan foto unik momen-momen tertentu. Seperti foto gadis Bali di atas, cukup unik, karena meski Indonesia didiami oleh mayoritas Muslim, Bali merupakan pulau yang memiliki budaya khas dan memiliki ragam berbeda dalam hal kebiasaan dan budaya maupun bidang seni.

Tidak salah jika para wisatawan asing memusatkan kunjungan mereka ke Bali jika menyebut Indonesia. Keindahan alam, fasilitas pantai yang lengkap dan budaya asli yang masih dilestarikan merupakan keunggulan pulau Bali dibanding provinsi lainnya.

Nah...apa lagi kelebihan Bali yang Anda tahu?










Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment