Sunday 5 June 2011

Kenal Negara Nevis dari Prangko

Pertama, saya terkesan ketika teman-teman penghobi prangko di Facebook saling memamerkan koleksi masing-masing. Bukan hanya pamer, ada yang sekalian lelang dan jual putus. Inilah salah satu koleksi minisheet yang mengagumkan :



Saint Kitts dan Nevis terletak di kepulauan Karibia, di mana lokasi ini sering disebut dengan West Indies atau Hindia Barat. Disebut demikian karena ketika Chirstopher Columbus mendarat di sana tahun 1492, ia percaya bahwa ia telah mencapai Hindia ( di Asia ). Nevis, atau Saint Kitts and Nevis, termasuk dalam kelompok negara-negara yang memiliki luas terkecil di dunia (kurang lebih 300 km2 ).


Negara ini terkenal ke seluruh dunia dari prangko-prangkonya yang cantik. Bicara mengenai Nevis, tentu tak lepas dari bicara mengenai prangko. Ada anekdot yang berkembang di kalangan para pengumpul prangko, yakni 3 jawaban atas pertanyaan : mengapa Anda mengumpulkan prangko?
  1. Pertama, alasan keindahan, seni, dan mendapatkan sesuatu yang langka. Ini bersifat umum, sama dengan benda-benda koleksi lainnya.
  2. Penerbit benda filateli ( prangko dan produk turunannya ) dan perkumpulan filatelis suatu negara, regional dan dunia sering mengadakan pameran, peringatan atau acara khusus yang memberi kesempatan kepada kolektor untuk menunjukkan koleksinya kepada khalayak.
  3. Yang terakhir, kolektor akan ditanya, kapan terakhir kali Anda mendapat paket atau kartu pos dari seseorang di Nevis?
Selain itu, Nevis terkenal ke seluruh dunia akan keindahan alamnya. Nevis merupakan tujuan wisata utama di dunia.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment